Pengamanan Lebih Untuk Jamaah Haji Indonesia Dari Saudi




Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan, Pemerintah Saudi memberi pengawasan dan pengamanan lebih pada jamaah haji asal Indonesia. Pemerintah Saudi berkomitmen memberi fasilitas terbaik untuk jamaah haji asal Indonesia. 
"Sehubungan dengan negara Indonesia yang memiliki jamaah terbesar di Asia Tenggara, pihak Saudi memantau dan menjaga lebih," kata dia di Kedutaan Saudi, Jakarta, Selasa (6/2).
Baca Juga: Osama: Makkah dan Madinah Hanya Boleh Dikunjungi Umat Islam
Dia mengatakan, pemerintah Saudi berkomitmen memberi fasilitas terbaik untuk jamaah haji asal Indonesia. Secara keseluruhan, dia menjelaskan, setiap tahun pemerintah Saudi ingin memastikan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji.
"Setiap tahunnya, pemerintah Saudi meninjau pesiapan, melihat dari pengalaman sebelum-sebelumnya," ujar dia.
Salah satu yang menjadi fokus, Osama mengatakan, yakni tenda, keamanan, dan logistik. Dia memastikan, pemerintah Saudi selalu menginspeksi kesiapan item-item yang berhubungan dengan kunjungan terbesar dari Muslim di seluruh dunia.
Dari sisi kemanan, Osama mengatakan, pemerintah Saudi memberikan pemantauan lebih intensif kedatangan dari dua negara, yakni Qatar dan Iran. Hal itu tak lain untuk memberi kenyamanan jamaah haji di Tanah Suci.
"Pemantauan itu juga menjadi upaya mengantisipasi pembentukan gerakan-gerakan tersendiri. Arab Saudi bisa antisipasi untuk masalah tersebut," kata Osama.

Menggapai berkah menuju Baitullah bersama HJTours

Informasi : 
0813 8354 2001
0818 0860 8308
0812 9036 517

Share:

Promo Akhir Tahun Umroh Bersama HJ Tours 4 November 2019

Umroh Berkah 2019 Sembilan Hari Perjalanan Alhamdulillah kami panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT dan sholawat dan salam...

Label

Jumlah Pengunjung Website